Blogger Tricks
Blogger Tricks

Senin, 23 Desember 2013

Manfaat Es Batu (air es) untuk Kecantikan Kulit

Es batu tidak hanya sebagai pelengkap minuman saja. Sensasi dingin es batu ternyata memiliki manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit.. Butiran es dapat menenangkan jerawat yang meradang hingga dapat mengempiskannya. Tidak hanya itu, ada manfaat kecantikan lainnya yang bisa didapatkan dari es batu
1.      Menenangkan Kulit Berjerawat
Jangan sekali-kali memencet jerawat yang sedang meradang. Jerawat yang baru timbul memang terasa sedikit gatal dan sakit. Untuk menetralkannya, balurkan es batu tepat di titik jerawat. Es batu juga berfungsi untuk menghilangkan merah sekaligus mengempiskan jerawat. Menggosok es batu pada daerah yang terkena jerawat mengurangi jerawat Anda. Hal ini harus dilakukan terus menerus. Gosokkan es batu pada jerawat selama sekitar satu atau dua menit. Jika daerah tersebut menjadi mati rasa, tunggu sebentar kemudian mulai lagi. Dengan mengikuti metode ini, seseorang dapat menyingkirkan jerawat dalam dua hari. Jerawat adalah bagian dari kulit yang meradang karena infeksi dari bakteri penyebab jerawat. Untuk membantu meringankan kondisinya, hindari terlalu sering memakai air hangat. Lebih baik memakai air dingin untuk membantu peradangannya berkurang. Es Batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat. Es batu yang berasa dingin mampu mengurangi minyak pada wajah sehingga bisa mengurangi timbulnya jerawat. Es batu dapat digunakan sebagai obat alami mengatasi masalah jerawat. Es batu dapat membantu menetralkan daerah kulit yang berjerawat. Karena dinginnya es batu  membantu menghilangkan kelenjar berminyak dari wajah sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Caranya cukup dengan memijat wajah menggunakan es batu sebelum tidur.
2.      Mengecilkan Pori-pori
Es batu juga dapat meminimalisir pori-pori wajah yang besar. Bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Selain merapatkan pori-pori, es batu juga bermanfaat menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal. Caranya lainnya cukup sederhana bungkus es batu dengankapas atau kain kemudian pijatkan secara lembut di wajah dan leher. Lakukan hal ini selama 30 hari.
3.      Mengenyalkan Wajah Sebelum Make-up
Sebelum make-up, sebaiknya usapkan es batu keseluruh permukaan kulit wajah. Selain untuk menyegarkan, kulit akan lebih kenyal berkat es batu. Kulit yang kenyal dapat membuat make-up teraplikasi dengan sempurna. Es batu jika digosok sebelum memoleskan makeup dapat membantu membuat makeup lebih tahan lama. Kami yakin, Anda tidak menyadari hal ini. Jadi, lain kali sebelum memoleskan riasan Anda, gosokkan es batu ke wajah Anda agar makeup Anda tahan lama.
4.      Menghaluskan dan Mengencangkan Payudara
Buatlah air susu yang telah dibekukan menjadi es batu. Pijatkanlah payudara dengan es batu susu tersebut. Lakukan secara perlahan, karena payudara sangat sensitif. Perawatan ini bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan payudara.
5.      Meningkatkan Sirkulasi Darah
Menggosok es batu di wajah akan meningkatkan sirkulasi darah. Yang pada akhirnya efektif untuk mencegah tanda-tanda normal dari penuaan. Gosokkan es batu di wajah Anda selama satu menit, lalu akan ada cahaya alami pada wajah Anda. Lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam seminggu.
6.      Meredakan sengatan matahari
Es batu dapat membantu meringankan kondisi sengatan matahari. Anda bisa menempatkan dua atau tiga es batu dalam kain katun dan mengoleskannya pada daerah yang terkena. Lakukan ini selama sekitar dua sampai tiga menit. Disebutkan bahwa langkah ini mampu mengurangi gatal yang disebabkan oleh sengatan matahari.
7.      Mengurangi Mata Bengkak
Apakah mata Anda sering bengkak? *Bengkak kenapa nih?? nangis ya?? hehehe* Taruh beberapa es batu dalam kain katun dan oleskan di bawah mata Anda. Hal ini membantu untuk meringankan pembengkakan. Es batu juga membuat mata menjadi rileks dan dapat digunakan untuk sindrom mata kering juga.
8.      Dapat Digunakan Sebagai Masker Beku
Apakah Anda pernah mencoba masker beku untuk wajah? Campur mentimun dengan air mawar. Kemudian masukkan ke dalam kotak es batu. Biarkan membeku, kemudian setelah membeku keluarkan dan tempelkan pada wajah Anda. Masker beku ini membantu mengurangi garis dan kerutan di wajah dan juga membantu untuk mencerahkan kulit secara alami.
9.      Melembabkan lebih lama
Air dingin membantu agar kulit lembab lebih lama. Berbeda dengan air hangat yang suhunya tidak sama dengan lingkungan, maka akan membuat kulit jadi semakin kering. Namun, apabila memang Anda gemar membilas wajah dengan air hangat, maka akhiri dengan air dingin sehingga kulit tidak kehilangan kelembabannya.
10.  Air dingin Vs sebum
Baik kulit wajah maupun kulit bagian lainnya dilindungi oleh minyak alami yang disebut sebum. Sebum ini bisa sangat kering kondisinya bila sering terpapar air hangat. Akibatnya kulit jadi sensitif, pori-pori besar dan tertutup oleh debu dan kotoran. Sedangkan air dingin akan memperbaiki penampilan kulit. Menjadikan kulit jadi bersinar, lebih sehat, kenyal, elastis, dan halus.
11.  Mengurangi Lemak di Wajah
Es batu bermanfaat untuk mengurangi lemak di wajah. Caranya cukup mudah hanya perlu mencuci muka dengan es batu selama sepekan. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.
12.  Menghilangkan rambut di wajah
Rambut di wajah sedikit mengganggu bagi yang sangat perhatikan terhadap penampilannya. Nah, untuk bisa menghilangkannya sobat dapat menggunakan  es batu yaitu dengan cara pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah. Untuk menyingkirkan rambut di wajah memang butuh waktu yang panjang, karena itu sobat harus bersabar. Es batu ini akan membantu menghilangkan akar rambut yang ada di wajah secara bertahap.
13.  Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Es batu menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kelenjar lemak di wajah. Dengan memanfaatkan es batu produksi minyak berlebih pada wajah bisa diatasi. Caranya, cukup mencuci muka dengan es hancur. Lakukan satu kali dalam seminggu. Cara ini dapat membantu untuk menjaga sel-sel lemak tetap terkontrol.

3 komentar:

  1. Salam kenal ..
    Trims atas info soal manfaat air Es untuk kecantikan sangat membantu sekali...
    dan kalo untuk manfaat dari kaos kaki muslimah apa saja ya.. mohon infonya

    BalasHapus
  2. Ada banyak cara tradisional ternyata :D , kemarin sempat di tawarin chest freezer sama pen jual chest freezer terimakasih infonya :D Jadi ga repot beli kulkas :D

    BalasHapus
  3. Trima kasih.. infonya bermanfaat sekali,saya akan mencobanya pada kulit berjerawat saya,mudah2an berhasil & jerawatnya bisa hilang.aamiin

    BalasHapus